Senin, 28 Juli 2014

Mudik-part2

Menyedihkan itu, malam hari raya dengerin takbir dari yutub...
Pagi Idul fitri nyarap nasi+telor+kangkung
Sesiang hari raya malah nongkrong di atas kasur (red-tidur)

Ya, tahun ini tidak ada kata mudik...
dan pertama kali Idul fitri di Negeri orang. Bersyukur mayoritas penduduknya muslim...
Feel hari raya masih dapet walaupun berbeda dengan di rumah...
untungnya zaman sudah maju, bisa nelpon, video call, chatting. Cukup mengobati sepi, walaupun tetap ada yg kurang....
Ada sedikit pembelajaran berbeda yg tidak didapatkan ketika dekat dengan keluarga...
Selalu setiap salam lepas sholat, di kanan kiri saya ada Ibuk atau saudara perempuan saya...
Tapi kali tidak...Kamu tidak kenal mereka siapa, mereka tidak tahu kamu siapa...

Tahun ini, di tanah ini, saya belajar banyak hal....
saya memperbaiki banyak hal dalam diri saya sendiri sedikit demi sedikit.
kadang terfikir, kalau bukan di negara ini saya melanjutkan studi, saya tentu tidak akan belajar sebanyak ini...
Tuhan memang memiliki rencana terbaik untuk makhluk2nya... Itu yg selalu saya dan kita yakini bukan?

Masalah mudik, insyaAllah tahun ini saja yg sedikit agak complicated kasusnya sehingga saya putuskan untuk tidak pulang. Toh Idul Adha oktober nanti insyaAllah ada kesempatan dan waktu yg tepat untuk pulang ke rumah. Benar-benar ke rumah :) So, I'd better patiently wait and finish my thesis ASAP here...
win-win solution untuk saya, spv saya dan org rumah kan? hehehe... Kata orang sih, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian....

Well, perjuangan di tanah ini masih sangat panjang ceritanya... akan ada mudik di tahun depan, tahun depan dan tahun depannya lagi InsyaAllah.

ini, suasana halal bihalal di masjid tadi selepas solat Id... Alhamdulillah bisa makan gratis :D


Taqabbalallahuminna wa minkum.. Maaf lahir batin, Selamat hari raya Aidilfitri 1435 H, teman :)
Salam lebaran dari perantauan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give Up

They might not know, I've given up so many things in my life. I gave up my love, and I might give up on my dreams too...I think I've...